Oleh: jeber | Oktober 7, 2009

cuci cumi cipatujah

setelah kami menyelesaikan rangkaian kegiatan wajib yaitu penyuluhan di beberapa desa di kabupaten tasikmalaya yang diadakan oleh klintan hpt faperta unpad sebagai bentuk eksistensi kami yang ikut serta dalam kegiatan kknm unpad 2009.daerah yang kami kunjungi diantaranya adalah di cikatomas dan di pameutingan.ceritanya kami ber tujuh..
1. korong (sekjen klintan.dedengkot kegiatan ini)
2. hari (ahli entomologi)
3. heru (pribumi tasik)
4. arief babon(koor lap.)
5. candra (ilpus fikom, tmennya babon)
6. adhi (anggkatan 2008. team riweuh)
7. teddy (bogalakon..juga 2008 nu ngariweuh keun oge jeung c adhi.)

ENK INK ENK…!!!

kami yang telah mempersiapakan sebelumnya akhirnya di malam terakhir berniat untuk mendirikan tenda di salahsatu pantai di cipatujah.

setelah tenda berdiri dengan kokohnya,dan saya beserta si riweuh adhi pun mencari sesuap nasi dan segenggam berlian.haha..engga atu.kami mencari kayu bakar untuk dijadikan api unggun.setelah kayu terkumpul dan api berkobar, saya mengeluarkan cumi cumi yang sebelumnya telah dibeli di pasar ikan.whuuahhh..seger pisan lah cumi putih yang cukup besar. saya pun di mandatkan oleh korong untuk mencuci cumi tersebut langsung dengan air laut yang tak jauh dari tenda.sekitar 10meter..
saya pun mencuci dengan asalnya..asal bersih dari luar..dan kala itu saya yakin. si cumi bersih.
setelah cumi dicuci, kami pun masing2 mencari kayu untuk penusuk cumi tersebut.cumi pun kami tusuk dan terbakar dalam kobaran api..bhuruaarrr!!mantap bos jam12 malem bakar cumi.
setelah dirasa cumi matang dan terasa nikmat kami pun menikmati hidangan seafood tersebut..hmmm..nikmat gan..surga duniawi.yeahaha..bagian luar cumi yang keras terpanggang bara api adalah bagian ternikmat.dan ternyata didalam, bagian dalam cumi masi lembek dan belum terpanggang api.sya coba membakar bagian dalam cumi yang lembek tersebut dengan posisi yang sedemikian rupa.
tapi..arrgh..kenapa bagian ini ga mateng2.?ah..tanpa berpikir panjang.saya coba mencicipi bagian dalam cumi ini.dan ternyata eh ternyata ..hoeekk..arrghh..rrrwww..rasanya pahit sangat dahsyat.saya pun langsung membuang bagian dalam cumi tersebut ke bara api.akhirnya..saya dan cumi (bagian luar) pun di pertemukan.bagian cumi paling nikmat2nya..hoho!
namun apa daya,saat nikmatnya saya melahap cumi,eh tusukan cumi tersebut ga kuat.dan alhasil cumi pun jatoh ke tanah dan alhasil lagi cumi saya berlumuran tepung pantai.pasir pantai.!!
FVCK!!
cumi yang berlumuran pasir pantai sya coba cuci dengan air laut.da gimana lagi..lebar sangat uy kalo cumi itu dibuang. setelah di cuci,saya pun kembali membakar dan melahap cumi tadi yang ternyata tepung pasir pantainya masih sangat terasa.jadi ajah menikmati cumi jadi ga nikmat senikmat nikmat sebelumnya.MENYESAL.
goddamned.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: