Oleh: jeber | April 10, 2009

MANURUNG.

Pulang sekolah kala itu memang seperti biasa pada jamnya. Tapi kala itu saya dan dhani andreas sepulang sekolah akan lengsung pergi ke hotel horizon (tepatnya kolam renang dibelakang hotel horizon.hehe..). Sekolah saya yang berada di daerah buah baru , tepatnya di solontongan itu tidak lah jauh dengan kolam renang hotel horizon yang dapat ditempuh hanya 4 menit dengan kendaraan bermotor. Dan dengan alih alih dekat tersebut berinisiatif lah saya dengan dhani andreas salah satutema saya untuk pergi bersama. Kebetulan saya saat itu nebeng.heheh…dengan kendaraan motor yang serba racing yaitu full of purutulan. Sampai sampaisaya nggak tau merk motor yang dimiliki si dhani itu. Kami berdua pun melesat dengan percaya dirinya dari parkiran motor solontongan tiga menuju parkiran belakang hotel horizon.!!!prepepeetpeterrppett…

mungkin tidak jauh beda suara y6ang ditimbulkan oleh motor dhanio tersebut.

Ditengah perjalanan kira kira setelah memasuki menit kedua dalam rencana waktu tempuh yaitu empat manit saat motor purutulan dhani berbelok ke kiri, motor melaju dengan perlahan walaupun suara yang ditimbulkan sangatlah nyaring adanya. Dan dengan kemampuan mata elang, saya melihat kejauhan sekitar seratus meter dapat melihat segerombolan orang dengan seragam dan dengan pangkat di bahu yang bengkok bengkok tanda pangkat yang masih ecek ecek.wkwkwk… dengan perasaan yang sedikit tegang setelah menyadari bahwa seratus meter didepan mata adalah razia kendaraan bermotor. Kami pun berbalik arah dengan maksud untukmencari jalur alternative lain. Tapi apa mau dikata,seorang polisidengan pakaian seperti preman dating menghampiri dari balik pohon. Hayyyoo…!!! mau kemana kamu?hahaha…dan kamipun berdua tertangkap basah oleh polisi yang keluar dari balik pohon tersebut. Setelah itu kami pun berdua digelandang oleh polisi preman yang keluar dari balik pohon tesebut sampai kepada sekumpulan polisi dengan pangkat bengkok bengkok. Berharap menemukan jalan keluar atas masalah yang kami alami, kamu pun tawar menawar akan hal tersebut kepada salah satu polisi dengan kumis yang juga bengkok layaknya pangkat yang ada di bahunya tersebut. setelah dengan tawar menawar harga yang sangat alot, si polisi dengan kumis dan pangkat bengkok menyerah dan menyerahkan kepada salah satu polisi yang tinggi perawakannya dan tetap saja bangga akan pangkat yang bengkok. Kami pun dengan jiwa pelajar tetap menawar dengan kritisnya. Kembali, saya mengeluarkan mata elangnya, dan ternyata saya melihat tulisan yang ada di dada kanan si polisi pangkat begkok tersebut. Woowww……!!! tertulis dengan gagah dan jelasnya “BOY MANURUNG”. Dan setahu saya juga teman teman bahwa si dhani andreas juga mempunyai marga manurung. Heheh….saya pundengan segera memberitahukan hal tersebut kepada si dhani. “dhan, eta pulisi manurung oge!”hahah…saya pun tertawa dalam hati. Dan memang, dalam marga manurung, kekeluargaan adalah hal yang paling utama, dan prinsip utama yang ada dalam magra tersebut adalah saling menolong dimanapun, kapan pun (sok tahu urang.hehe..) setelah si dhani memberitahukan kepada si polisi dengan pangkat bengkok bahwa mereka adalah satu marga, maka kami berdua pun di lepas bebaskan dengan nasihat yang diberikannya untuk selalu berhati hati di jalan. Kami pun melenggang menuju kolam renang horizon dan kejadian tersebut mengakibatkan perjalanan yang seharusnya empat menit menjadi sepuluh kali lipatnya. Whhhaaaa……!!!!

This notes is point of fact existing by thejeber.worpress.com

See and leave some judgment to this and others record.

seeyou.10/04/09 17:33


Responses

  1. wahaha… senang sekali saya membaca MANURUNG ini. haha…😀

    mnh nulis” nu lain deui nya! hehe…

    cheers

    • hahha..terimaksih ly..
      kamu pertama dan satu satunya orang yang ngomen blogs saya ini.
      blogs saya ga laku kalo di terbitin di situs resmi blogs.
      baru bisa jadi konsumsi publik kalo uda saya post di facebook.
      muchas gracias.


Tinggalkan Balasan

Kategori

