Oleh: jeber | Februari 27, 2009

straight edge

adalah suatu pergerakan anak muda (youth movement) yang bergerak di segala bidang asalkan berhubungan dengan anak muda.straight edge pertama di perkenalkan di dunia yaitu pada awal 80-an di eropa.youth movement ini menjalani segala aktifitasnya tidak jauh berbeda dengan anak muda yang lain,seperti mencintai musik rock (dominan), mengunjungi konser musik, nongkrong bersama komunitas musik masing masing, beraktifitas layaknya perilaku anak muda (pada jaman nya masing masing).

namun perbedaan yang timbul dari adanya pergerakan straight edge yaitu,pergerakan anak muda ini mempunyai pola hidup yang sehat.misalnya komunitas straight edge tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol, tidak freesex dan tidak lain lain yang dapat merusak diri masing masing. jelas sekali dengan merokok dapat merusak kesehatan kita dengan kandungan berbagai macam zat kimia yang terkandung di dalamnya.dan komunitas straight edge tidak merokok.sama halnya dengan minuman beralkohol dan freesex,komunitas ini sama sekali tidak melakukannya dan berharap akan menjadi individu muda yang sehat secara jasmani.tetapi jika orang orang menganggap bahwa orang yang tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol dan lain lain tidak gaul,bahwa hal tersebut sangatlah salah besar.komunitas straight edge tetap mengikuti perkembangan secara global termasuk dalam musik.misalnya komunitas ini tetap mengikuti suatu konser musik.dan tetap saat nonton konser straight edge tidak merokok dan berperilaku yang sesuai norma.is it false? exactly NO!!! because we could enjoy apreciate the concert without do not bad acting.sure we do!!!
biasanya komunitas ini memberikan suatu marker sebagai penanda bahwa dirinya seorang straight edge yaitu dengan memberikan tanda “X” pada bagian punggung telapak tangan baik kiri maupun kanan dengan warna hitam.

sekian terimakasih.
dan saya berada pada jalur lurus straight edge.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: