Oleh: jeber | November 12, 2008

maba2008.

Tanggal: Senin, 13 Oktober, 2008 11:04 PM
Subjek: maba2008!!
Pesan:

Yeahahaha…..mahasiswa baru.

Kupukupu. kuliah pulang kuliah pulang. Kunangkunang. kuliah nangkring kuliah nagkring (nongkrong-red.). parah nih maba. Mahasiswa baru. Eitss.., ga sembarang pulang ga sembarang nangkring . Pulang ke kosan langsung bikin tugas. Langsung beres beres kamar. hahaha..seriusan ini. Nangkring ga sembarang nagkring. Nangkring di salah satu kamar kosan untuk diskusi buat besok atau minggu depan. Nangkring di Jatos pake laptop dan berkutat di materi dan hand out berupa fotokopian hasil powerpoint yang alakadarnya. Sumpah. sangat rutinitas tak terbatas!lanjutkan!!!


Hari senin mata kuliah dit (dasar ilmu tanaman) dan pip (pengantar ilmu pertanian). mata kuliah yang sudah sangat tidak asing dan berlalu lalang di otak. ampe keram otak. haha..tapi gapapa…salah satu bagian yang sedang kita rangkai untuk mencapai puncak kesuksesan adalah bagian hari ini, kemarin, dan besok. Seterusnya..(dahsyat sekali uy.). Tugas dit hari ini saya yang ngerjain (tumben!). Tugas pip yang ngejain manda (temen sekelompok). pip dengan dosen yang mempunyai visi memajukan negara. Namanya pa Tualar. Oiya dosen dit namanya pak Sumadi ama pa Cucu. Sangat GJ (ga jelas) sekali mereka berdua. Garila pokonya mah. Ceritanya udah pulang kuliah dengan beban tugas besok yang berjubel adanya. argh…gimana atuh. Bae ah da gimana lagi…yaudah kita kerjain ajah. Ntar malem kita ke jatos (jatinangor internasional town square). tiktoktiktok…waktu berjalan dengan cepatnya.. kita kerjain di kosannya winda. Bersama dengan the firstim team. Ovin serta Amanda. Kita berempat dengan seriusnya bekerja kelompok ditemani oleh Sulis. orang bandung juga yang baru ngekost. Juga di suguhi oleh sekaleng wafer alot abis masa expire date. tapi gapapa. niatnya sih saya mau beli kue dulu buat Imam yang besoknya ulang tahun tapi mau dikasih sureprise ntar malem ahh..tugas dulu ajah. Kita semua kembali berkutat bersama laptop winda. Terus sulis cerita adiknya lagi dirawat di rshs di bandung. Adiknya butuh duit. haha enggalah adiknya butuh darah. Mau di operasi sinusitis besoknya. dan butuh darah malem ini juga. “apa darah yang di butuhkan?” “A”. oh A.terus syapa yang golongan darahnya A.sulis bukan. Manda juga bukan. Ovin darahnya ijo kaya belalang. winda ternyata A. dan dia langsung syndrome takut jarum suntik. tapi setelah diberikan doktrinasi, akhirnya dia mau juga ngedonor. terus saya apa golongan darahnya?yang jelas bukan ijo kaya si ovin dan sebangsa belalang lainnya. pas di liat di kartu golongan darah ternyata “A+”.hahahahha…….saya sangatsangat mau untuk mendonor. Secara saya adalah wakil satu komandan besar palang merah remaja. Di smp tapi .hahaha…biarin. yang penting jiwa kemanusiaan saya masih mendarah daging tulang bersama belulang saya.amien.ya udah kita langsung cabut ke rshs! dan tibatiba secara mengejutkan dan tidak disangka sangka. nurul datang dengan gopas. tapi waktu itu nurul lagi mengeluarkan jurus narutonya. kagebunsinninjutsu. jurus mengklon diri. serius ini mah. Mereka tuh kembar. Nurul anisya dan Nurul aini. Dan nurul gopas. haxhax!tapi nurul aini dan nurul gopas menghilang. Ninggalin nurul anisya. dan si yozi datang dengan sendirinya dari jatos. Abis beli gantungan hape hayer yang canggih.sangat canggih.jadi di tempat itu ada saya ovin manda winda sulis yozi dan nurul anisya.ya udah, berhubung baterai leptop udah berkedapkedip(pertanda udah lowbet.) Dan di kosan winda gaada kabel terminal, kita neeh…langsung cabut ke jatos. tapi kita mampir dulu ke toko kue. Buat imam.anjrit…mahul sekali. Paling murah rp.65ribu. argh..kan budgetnya cuman 50ribu.ah gajadi disitu ah. Kita ke jatos ajah. Kita ke superindo ajah. Kita beli ajah kue yang 15rebuan. Terus beli kue kecil lagi yang 7rebuan. Terus beli lilin dah 6 rebuan. hahaha..minimalis abis. Tapi gapapa yang penting niatnya untuk saling berbagi. catatan: kue dengan harga 15rebu tersebut akan abis masa expiredate besoknya. Sekitar siang. kebayang…ada berita di harian ibukota. Seorang mahasiswa meregang nyawa saat makan kue ulang tahun dari teman kostnya. tidakkkk….jangan dilanjutakan! Udah ajah ceritanya. dan ahirnya kembali tibatiba secara mengejutkan dan tidak disangka sangka nurul aini dating tanpa ditemani nurul gopas yang sedang melanjutkan pertapaannya di gua jatos.hah(?). Dan kami berdelapan ceria, secara kami angkatan 2008. akan bertarung melawan kerasnya sisikota kabupaten sumedang. arghh…jadi aneh ceritanya.pokonya kita semua menaiki angkutan gratis khusus mahasiswa unpad yang disediakan oleh pihak universitas tersendiri hasil kerjasama dengan persatuan orang tua mahasiswa. Yeahs. tapi angkutan ini rada istimewa. Karena apa?karena mobil ini adalah mobil Honda jazz yang dikendarai oleh Ardi, sang ketua angkatan agroteknologi angkatan 2008. bukan maksud melecehkan sang ketua angkatan sebagai sopir angkot (gratis pula). tapi.yaudah kita masukin dalam formasi pejuang tangguh nan tambun kita ini.semuanya. bersembilan.saya absen lagi yah..ardy(sopir)winda(gol darah A, tapi lagi menstruasi) Amanda (team belajar) Ovin (golongan darah ijo kaya belalang) Yozy (golongan darah A *syndrome dengan darah ) Sulis (sang konseptor yang adiknya butuh darah ijo. hah?engga lah.) Nurul aini dan Nurul anisa (kagebunshin team ceria kita semua. cheers!!!) dan sayah sendiri (duduk di bagasi. sang calon pahlawan.)ngeoong….ngeonnggg….begitulah suara yang timbul saat Honda jazz Ardy yang berjalan melewati jalur bebas hambatan cipularang.tol!.saat itu kue di pegang oleh nurul anisya. bukan nurul aini tapi nurul anisya. pufp..dan sebagai navigator adalah sayah …yang paling kenal jalan2 kota bandung secara gituh sekolah calon tentara (naon sih). Belok kanan di…belok kiri di…belok lurus di…laper di….argh!!! sampai juga di tujuan. PMI kota bandung jalan aceh.Tapi di kota bandung bukan di aceh. Sesampai di tujuan. Tanpa berbanyak banyak kata saya dan yozy langsung menulis biodata seperti warna kesukaan dan aktris favorit. Dan saya pun menulisnya dengan penuh rasa percaya diri lalu si yozy ternyata ga bisa diikutsertakan dalam perjuangan karena kurang berat badan.. ahh payah semuanya. Tinggal saya seorang. alone at last*haha…emo!!belum berakhir ceritanya. Terus saya langsung aja di tes ulang golongan darahnya. Takut takut daahnya kaya ovin yang ijo dan berbau ee itu. (keukeuh nya eta). yeah anda lulus….ujar si petugas PMI yang memakai sarung tangan yang menyerupai sarung tinju.hahha…engga atu. saya disuruh masuk keruangan eksekusi. Eksekusi donor darah. Terus kembali diperiksa lagi. Kali ini periksa tekanan darah. asyik….terus misi selanjutnya adalah disedot darah ampe abis. Ntar isi ulang. parah!.terus saya disuruh duduk. Di kusi khusus pendonor darah. Entah apa yang terjadi tibatiba koq jadi tegang. Jangan ber jangan tegang….sejenak si dokter yang rada putih tapi udah ibuibu itu mengusap ngusap bagian vital yang akan di teliti (jangan ngeres ah) .bagian tengah lengan kiri maksudnya. udah gituh…dengan niat untuk memperlambat proses eksekusi, maka segala jurus seribu pertanyaan saya lontarkan. bu, apa kabar? “baik” bu, namanya syapa? “bu sonya(nama di samarkan)” bu, kuda apa yang warnanya tiga? “kuda zebra yang lagi di kerok” bu, sekjen pbb syapa? “bankimut” bu,log2 berapa? “0,244” *edan si ibu gaul tau semuanya. Pertanyaan terakhir bu. Bu, sedang apa? “sedang nyuntik” ARRGGGHHHH!!!! Tidak! Jarum jait udah tertancap di tangan (jarum suntik lah, masa jarum jait) Parah si ibu ga bilang bilang.arghh…jadi ajah kerasa sakitnya…sumpah sakit pisan. Awal2nya doank sih. Kesananya agak ga kerasa.beberapa menit kemudian….”tingtong…”bel dari mesin penimbang labu darah berbunyi. Donor udah mencapai batasnya.300cc ga kurang tapi lebih. Si ibu malah ke ruangannya lagi nelfon suaminya yang lagi menyusui. Hah?!.dan juga anak2 kecil yang lagi main tarik2an box gituh. Jangn jangan isinya darah lagi di kocok. Biar darahnya gaul. ganyambung ah… bu udah bunyi bu…eh si ibu malah asik nelfon. TIDAKKK!!! labunya semakin bertambah jumlah nya.Dan akhirnya si ibu dateng dengan cengar cengir kaya kambing yang lagi dipajang mau dijual buat kurban…”heheh..maav ya mas kelamaan” kata si ibu.dan ternyata darah yang terkumpul adalah 312cc. berarti deficit 12cc deh darah saya. hahaha…dan saya udah itu dapet instruksi dari si ibu yaitu diharuskan segera mengangkat tangan kiri tersebut keatas dan dengan rutin menggerak gerakan dengan mengepal ngepalkannya. layaknya tarian tarian di daerah Uganda. Afrika! “umpaumpaumpa…”kata si ibu harus sambil nyanyi umpaumpa kalo lagi naekin tangan nya ke atas.”umpaumpaumpaumpaumpaumpa….(parah)”dan setelah itu ada sesosok mayat yang di gotong menuju ruangan, serasa korban baru mutilasi ryan. hehe engga atu. Haha ternyata nurul anisya terkapar kaku karena pingsan . Pas ditanyain ternyata dia pingsan pas mau di cek golongan darahnya. GUBRAKKK!!!(sorry nis di ekspose dikit. Biar eksiss. Hahaha) dan nurul anisya pun tersadar karena …karena apa yah…karena udah sadar ajah. Masa pingsan selamanya.hehe..dan setelah itu para barudak yang tadinya mengerubuti nurul anisya dan sekarang mereka keluar membubarkan diri. Diikuti nurul anisya.lalu…setelah itu…aduuhhh.. koq pusing koq pusing…jangan jangan efek kekurangan darah. Dan salah seorang petugas PMI berkata “eh mas silahkan ambil merchandise setelah mendonor di bagian belakang dan tukar undiannya.”terus saya masuk ke salah satu ruangan di belakang tanpa menghiraukan rasa pusing demi dapetnya merchandise dan kupon hadiah tipi duapintu. Dan ternyata…eng ing eng…hah?popmie. Iya hadiah yang dimaksud adala popmie.yah….tapi gapapa yang penting rasa ikhlas kita dalam mendonorkan darah. alright..yeahahaha..setelah itu kita semua sang tim 9naga kembali melaju dengan jazz melawan kerasnya ibukota. ”kemana yah kita semua…” serentak semua berbicara dan juga serentak mereka menjawab “makannnn…”dan tanpa di sangka sangka tibatiba sajah kita semua bereikir dengan sok iyehnya. Dan bukan bermaksud untuk mengekspos diri sendiri sebagai pahlawan di kala itu, saya pun langsung inisiatif mengeluarkan pendapat dengan gemilangnya. “Hmmm..PUNCLUT!!!” yap.. setelah saya mendeskripsikan ciriciri tempattersebut, akhirnya kita semua setuju dan sepakat untuk meluncur kesana dengan syarat harus kembali ke Jatinangor sebelum jam 12. inget woy, Imam ulang tahun harus dilanjutkan misi pemberian kue expire datenya. Haha…setelah kami sampai di tempat tujuan yaitu punclut, tepatnya yaitu di saung mekar sari (langganan). Dan berhubung kami yang sudah teramat lapar karena telah banyak beraktifitas, saya langsung inisiatif untuk memesankan makanan yang akan kita lahap. Yaitu, paket 11ribu. Ayam goring/ baker, tahu, tempe, lalab, sambel yang begitu dahsyatnyadan tidak lupa yaitu unlimited nasi. Seriusan nasinya ngga terbatas loh..bisa nambah berpuluh puluhkali,asal ngga dibekel. Heu..dan akhirnya suasana hening tercipta, bukan karena hari yangsudah tengan malam, melainkan karena kami terfokus pada makanan masing masing. Whahah..hebat. dengan ditemani suasana malam yang sangat bagu city view nya kami pun tidak lupa mendokumentasikan semuanya pada hp masing masing.yeahahah….setelah semua puas. Kami ber9 pun akan kembali pulang ke Jatinangor kami tercinta. Tidak lupa, Imam ulang tahun dan saya akan memberikan sedikit surprise dengan mengajak teman teman yang tadi. Setelah nyampe di kosan, dengan ditemani dengan Eki (fikom07)dan anggita (pacar Imam saat itu) kita semua pun langsung membuat porak poranda keadaan sekitar dengan melemparkan beberapa kilogram terigudan telor , percis di tubuh nya (Imam).haha.. okay sekali lah. SelamatulangtahunImam. Semoga panjang umur dan selalu mendapatkan barokah.

Hari ini selesai.

Terimakasih.


Responses

  1. good maba!!!
    keep on rocks.

  2. yeahyeahyeahs


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: